Promo bisnis di Sosial Media ? Kenapa Tidak ?

Hampir setiap hari ketika kita bangun tidur, ketika kita akan berangkat ke kantor kita membuka hp kita, membuka laptop kita melihat social media kita. Apakah itu Facebook, Twitter, Path, WA Group, Linkedin, Instagram, dan masih banyak lagi jenis group komunitas online lainnya. Belum lagi seperti calendar seperti Google Calender, I-Calender, Meetup.com dan lainnya. Hal awal inilah menentukan hari kita, untuk bergerak mau kemana hari ini, mau apa kita lakukan hari ini ?

Sosial media merupakan hal paling awal banyak dibuka sebelum halaman lainnya. Karena kita adalah makhluk sosial, dimana makhluk sosial selalu ingin mengetahui apa yang terjadi diluar dirinya, diluar keluarga, dengan teman-temannya, bahkan lebih jauh daripada itu.

Berapa banyak sosial media dibuka oleh Penduduk Indonesia ? Seberapa besar ?

Sebelumnya, di tahun 2016, 2015 dan 2014 catatan dari survey menyebutkan :

Besar bukan ? Inilah pasar kita. Bukan hanya lokal tapi nasional, satu Indonesia. BESAR BANGET !
Sekarang bagaimana caranya memasarkan promo kita ke seluruh Indonesia ?
Ini PR besar bagi kita semua. Tapi sudah ada berbagai cara untuk mempelajari hal ini.
Sebelum itu kita melihat beberapa cerita sukses di sosial media yang telah menjalankan hal ini. Masih ingat cerita MAICIH ?

Keripik MAICIH menggunakan social media  seperti twitter dan facebook.  Karena twitter dan facebook tidak membutuhkan biaya besar dan bisa digunakan dimana dan kapan saja. MAICIH sangat pas dnegan penggunanya dimana user biasanya menggunakan social media bisa sambil mengemil keripik ini. Untuk info tersebut dengan jelas melalui social media juga di sebar informasi mengenai lokasi agen menjual keripik ini. Karena waktu itu agen sangat terbatas, sehingga keripik ini terasa “eksklusif” dimana para penggemarnya. Referensi tulisan ini dari http://www.generasiwirausaha.info/2016/03/kisah-sukses-reza-nurhilman-presiden.html

Masih ingat dengan JalanJajanSingapura.com  ? ini salah satu klien kami, teman kami, Mba Darling (http://jalanjajansingapura.com/about/) sukses dengan travel ke Singapura-nya melalui social media seperti facebook dan instagram. Mba Darling, memang sangat rajin menulis dan membuat blog mengenai perjalanannya berkeliling Singapura. Dengan gaya tulisannya yang santai, asik dibaca dan Indonesia sekali, sangat membawa promo yang luar biasa terhadap para traveler-traveler yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai traveling ke Singapura. Kesuksesannya pun, dilanjutkan dengan pembuatan website pemesanan tiket online dengan harga agen di http://www.jjstix.com/

Berikutnya bagaimana Langkah-langkahnya ?

1. Tentukan target market kita.

Masih bingung target market kita siapa ? Silahkan baca kembali di http://www.dewanstudio.com/mengenal-lebih-baik-kustomer-anda/

2. Buatlah tulisan, artikel, gambar, quiz, quotes sesuai dengan target market kita.

Silahkan baca kembali pada tulisan artikel di http://www.dewanstudio.com/belum-dapat-untung-di-online/

Bagaimana kita bisa mengetahui artikel yang seperti apa terbaik untuk target market kita.  Lihat gambar dibawah ini :

Bagaimana sebuah artikel bisa menaikan promo kita didalam social media.

3. Setelah kita membuat tulisan berikutnya adalah bagaimana kita men-share tulisan tersebut didalam social media.

Nah ini rahasia dari inti tulisan ini

yaitu :

– Buatlah hal ini berguna untuk orang lain. Seperti tulisan yang kami buat ini digunakan untuk memberitahukan kepada user dan visitor website kami, bahwa artikel kami buat dapat berguna menambah profit melalui tools-tools dan media-media digital yang sudah online.

– Bagi kami ini adalah catatan, catatan kami ketika kami bekerja, bagaimana kami melaksanakan pekerjaan kami apakah sesuai dengan apa yang kami rencanakan.

– Bukan Buget tapi Value, bagaimana menghasilkan Value yang besar dengan memaksimalkan Buget yang dimiliki dengan cara digital,”mudah, murah, cepat!”

4. Analisa.

Ini adalah hasil yang kita terima, inilah yang kita dapatkan.

Sebagai contoh, “Bagaimana dengan tulisan artikel yang sudah kami kerjakan sebelumnya ?”

Terlihat bagaimana ada penururan dan ada kenaikan. Nah tetapi itulah dinamika. Akan tetapi semua dilihat dari sisi user, Value mulai terasa. Kemanfaatan setiap artikel juga mulai ada effeknya.

Dari sisi kami. Inilah yang kami dapatkan “KUSTOMER!” :

Masih penasaran dan ingin mencoba tapi masih bingung?  Yuk ngobrol dengan kami, melalui chat dibawah.

Share This Article 🙂

Google+
Google+
http://www.dewanstudio.com/promo-bisnis-di-sosial-media-kenapa-tidak/">
RSS
Facebook
Twitter
Visit Us
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN

INGIN BERDISKUSI ?

APAKAH ANDA MEMPUNYAI IDE YANG BISA KAMI BANTU?

Start Project
2017-09-25T10:58:35+00:00